8 Buah untuk Jaga Kesehatan dan Tambah Energi Saat Pulang Mudik - BeritaSatu

 

8 Buah untuk Jaga Kesehatan dan Tambah Energi Saat Pulang Mudik

Sabtu, 13 April 2024 | 16:49 WIB
Asnaura / TCE

Jakarta, Beritasatu.com - Idulfitri 2024 telah selesai, banyak orang akan melakukan perjalanan pulang mudik untuk memulai aktivitas kembali. Namun, perjalanan jauh tersebut sering kali dapat menimbulkan tantangan bagi kesehatan dan energi tubuh.

Dalam melakukan perjalanan pulang mudik tentunya Anda harus menjaga kesehatan serta menambah energi. Konsumsi buah-buahan segar dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kesehatan dan tambahan energi.

Berikut ini buah yang bisa menjaga kesehatan serta menambah energi saat pulang mudik Lebaran 2024.

1. Pisang
Sebagai buah yang kaya akan serat, pisang dapat menjaga kesehatan. Hal ini karena pisang mengandung sumber energi yang meningkatkan mikronutrien, seperti potasium dan vitamin B6.

Pisang kaya akan gula alami, kompleks, dan kaya serat. Serat memperlambat pencernaan gula, menjadikan pisang sebagai sumber energi yang stabil. Pisang juga membantu meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

2. Apel
Selanjutnya ada apel yang mengandung gula alami yang disebut fruktosa, nutrisi ini dapat mempertahankan energi sepanjang hari. Apel juga mengandung protein, dan serat yang dapat mengurangi tingkat kecemasan atau stres.

3. Alpukat
Buah yang sering digunakan dalam berbagai hidangan ini, memiliki berbagai nutrisi penting, termasuk lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral. Lemak sehat dalam alpukat, seperti asam lemak dapat memberikan energi tahan lama.

4. Strawberry
Alasan strawberry menjadi buah yang dapat menjadi penambah energi karena strawberry mengandung gula alami, fruktosa, yang dengan cepat diubah menjadi tambahan energi.

Buah ini juga memiliki banyak serat dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan serta dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

5. Jeruk
Selanjutnya adalah buah yang kaya dengan kandungan vitamin C tinggi dan antioksidan yang mengurangi kelelahan serta menambah energi. Mengonsumsi vitamin C juga bagus untuk kesehatan otak, dengan meningkatkan fokus dan mengingat memori.

6. Pepaya
Pepaya mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, folat, dan potasium. Nutrisi dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung serat yang tinggi untuk membantu menambah energi bagi yang mengonsumsinya.

7. Semangka
Semangka terdiri hampir 92% air, sehingga sangat efektif dalam menjaga tubuh terhidrasi, terutama saat cuaca panas atau setelah beraktivitas fisik.

Kekurangan air dalam tubuh atau dehidrasi dapat menyebabkan suasana mood menjadi buruk serta kekurangan energi. Dengan mengonsumsi buah ini dapat memberikan nutrisi yang menambah energi.

8. Blueberry
Blueberry dikenal sebagai buah yang memiliki banyaknya manfaat bagi kesehatan. Blueberry membantu melindungi tubuh dari bakteri jahat dalam tubuh. Serta memiliki sumber antioksidan ini dapat membantu mengurangi stres oksidatif hingga meningkatkan energi untuk seseorang yang mengonsumsi nya.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Terbaru

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek