Sebaiknya Jangan di Tanam di Perkarangan Rumah, Inilah 6 Jenis Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah - Disway

 

Sebaiknya Jangan di Tanam di Perkarangan Rumah, Inilah 6 Jenis Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Reporter: Farhan Prima|
Editor: Farhan Prima|
Jumat 03-05-2024,10:35 WIB
Sebaiknya Jangan di Tanam di Perkarangan Rumah, Inilah 6 Jenis Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

jenis tanaman pemicu ular masuk ke dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam berbagai tanaman hias di perkarangan rumah adalah salah satu hobi dan kegiatan yang bermanfaat.

Namun kita juga perlu waspada pastinya dengan menanam tanaman di perkarangan rumah ada beberapa hewan liar yang datang termasuk hewan berbahaya seperti ular.

Menurut David Lambert dalam buku terbitan Aladdin BooksLtd yang berjudul“Reptiles” (1986: 19). Ular adalah jenis reptil bertubuh panjang,ramping, tanpa kaki, kurang dari sepertiga dari seluruh ular adalah berbisa.

Ular menyukai tanaman karena bisa menjadi tempat ia bersembunyi dan berkamuflase mencari mangsanya, tak jarang ular di temukan di dala rumah karena ada jenis tanaman pemicu ular masuk ke dalam rumah yang mungkin di tanam di luar atau dalam rumah.

Apa saja jenis tanaman atau pohon pemicu ular ke rumah?

Berikut 6 Jenis Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

1.Echinacea

Echinacea adalah tanaman tahunan yang terkenal dengan bunganya yang mirip bunga aster yang menarik perhatian. Taman di seluruh dunia menyukai tanaman ini karena warnanya yang cerah dan kemampuannya menarik penyerbuk penting seperti lebah dan kupu-kupu.

Ular sering berkeliaran di sekitar bunga kerucut karena menyediakan lingkungan hidup yang nyaman. Pertumbuhan tanaman yang lebat melindungi ular dari predator dan cuaca buruk, sekaligus menarik serangga sebagai sumber makanannya. Bunga berwarna cerah ini merupakan bagian penting dalam menciptakan lingkungan yang ramah ular.

2.Virginia Creeper

Virginia Creeper adalah tanaman merambat populer dengan daun berdaun lima yang mencolok. Ia sering memanjat pohon, pagar, dan bangunan. Tanaman merambat tumbuh dengan cepat dan berubah menjadi merah tua di musim gugur, menjadikannya tanaman hias yang menakjubkan.

Tanaman merambat Virginia menarik perhatian ular, terutama ular tikus dan spesies pemanjat lainnya, karena dedaunannya yang lebat memberikan akses yang aman dan mudah. Tanaman merambat menyediakan lingkungan yang ideal bagi reptil, dengan tempat berlindung dan banyak mangsa, seperti serangga dan hewan pengerat kecil.

3.Pinus

Pohon cemara atau pinus biasa menjadi tempat favorit ular, terutama di hutan pegunungan. Cabang dan dedaunan yang lebat merupakan tempat persembunyian yang ideal bagi ular untuk beristirahat dan berburu. Selain itu, rangkaian dahan pohon yang lebat juga menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi ular untuk bergerak dengan mudah.

4.Pohon pisang

Daun yang besar dan dahan yang rindang menjadikan pohon pisang tempat berlindung yang ideal bagi ular. Di beberapa daerah, ular seperti ular piton sering beristirahat atau mencari makan di antara pohon pisang yang tumbuh subur.

5.Pohon Mangga

Pohon mangga mempunyai cabang yang rendah, lebat dan sering tumbuh daun yang tebal. Hal ini menjadikan tempat ini ideal bagi ular untuk bersembunyi dan berburu. Selain itu, mangga juga dapat menarik calon mangsa ular.

Itu dia informasi mengenai jenis tanaman pemicu ular masuk ke dalam rumah, sebaiknya memikirkan dua kali apabila ingin menanam tanaman atau pohon ini.

Komentar

Baca Juga

Terbaru

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek