Ini 7 Multivitamin Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh - Halodoc

 

Ini 7 Multivitamin Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta –  Vitamin adalah nutrisi penting yang bermanfaat untuk menjaga fungsi-fungsi vital seperti pertumbuhan, metabolisme, dan aktivitas sistem saraf. Berbagai jenis vitamin memainkan peran yang berbeda dalam tubuh, dan kebutuhan tiap individu juga bervariasi untuk memastikan kesehatan yang optimal.

Tubuh manusia umumnya tidak dapat memproduksi sebagian besar vitamin ini secara cukup, sehingga kita perlu mendapatkannya dari sumber lain. Selain dari sumber makanan, suplemen multivitamin juga dapat menjadi opsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Yuk simak rekomendasi multivitamin yang dapat membantumu menjaga kesehatan tubuh!

Rekomendasi Multivitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa multivitamin yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh:

1. Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 30 Tablet

Pilihan suplemen pertama yang dapat kamu gunakan adalah Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 30 Tablet. Suplemen ini merupakan kombinasi vitamin dan mineral yang bekerja untuk memelihara kesehatan.

Tiap tablet suplemen ini mengandung mulai dari vitamin A, vitamin E, vitamin D3, hingga vitamin B12. Selain itu, produk ini juga mengandung mineral esensial tubuh seperti kalsium, zinc, hingga magnesium.

Kamu dapat mengonsumsi suplemen multivitamin ini sebanyak 1-2 tablet per hari setelah makan pagi atau siang. Hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

Rentang harga: Rp186.200 – Rp384.200 per botol.

Dapatkan Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Kamu juga dapat membaca artikel berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai jenis vitamin untuk tubuh: “Aktif Bekerja, Lengkapi Tubuh dengan 4 Jenis Vitamin Ini.

2. Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet

Berikutnya, kamu juga dapat mencoba menggunakan obat Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet.

Suplemen ini mengandung berbagai vitamin penting bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, hingga vitamin E. Bukan hanya itu, produk ini juga mengandung asam folat, zat besi, hingga kalsium yang penting untuk kesehatan tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi multivitamin ini sesudah makan dengan dosis 1 tablet sehari. Namun, perlu kamu perhatikan, suplemen ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil, menyusui, anak dibawah usia 12 tahun, dan pasien dialisis (cuci darah).

Rentang harga: Rp168.500 per botol.

Dapatkan Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Zegavit 6 Kaplet

Zegavit Kaplet adalah kombinasi unik multivitamin dan mineral untuk menjaga metabolisme dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Suplemen ini khususnya bermanfaat untuk mengatasi kekurangan vitamin C dan B kompleks, serta dalam kondisi di mana asupan makanan terganggu atau penyerapan makanan terhambat. Selain itu, Zegavit Kaplet juga memberikan tambahan nutrisi berupa vitamin E, kalsium, dan zinc.

Kamu dapat mengonsumsi obat ini sebelum atau sesudah makan. Untuk orang dewasa dan anak 12 tahun atau lebih, dosis penggunaannya adalah 1 x per hari, 1 kaplet.

Rentang harga: Rp35.300 per strip.

Dapatkan Zegavit 6 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Blackmores Multivitamin + Body Shield / Bio Ace Excell 30 Kapsul

Blackmores Multivitamin + Body Shield / Bio Ace Excell 30 Kapsul merupakan kombinasi vitamin, mineral, dan antioksidan herbal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menangkal radikal bebas. Suplemen ini terdiri ekstrak biji anggur dan selenium  yang dapat memberikan manfaat ekstra bagi tubuh.

Untuk orang dewasa, dosisnya adalah 1-2 kapsul setelah makan atau mengikuti petunjuk dokter. Namun, perlu kamu ketahui, kandungan selenium dalam produk ini dapat menjadi berbahaya dalam dosis yang tinggi. Konsumsilah tidak lebih dari 150 mcg selenium per hari untuk menghindari risiko efek samping.

Suplemen ini tidak cocok untuk anak di bawah 12 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta pasien dialisis.

Rentang harga: Rp281.200 per botol.

Dapatkan Blackmores Multivitamin + Body Shield / Bio Ace Excell 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc

5. Pharmaton Formula 5 Kapsul

Pharmaton Formula merupakan gabungan multivitamin, mineral, dan ekstrak gingseng G115 dalam bentuk kapsul lunak. Kombinasi ini bermanfaat untuk memelihara stamina dan mendukung kesehatan tubuh, khususnya setelah operasi atau dalam masa pemulihan.

Bukan hanya itu, suplemen ini juga diperkaya dengan DMAE, yang dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar otak.

Kamu dapat mengonsumsi vitamin ini saat makan, terutama saat sarapan pagi. Dosis penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu, dan penting untuk diikuti sesuai anjuran atau rekomendasi dokter. 

Rentang harga: Rp31.900 per strip.

Dapatkan Pharmaton Formula 5 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Kamu dapat membaca lebih lanjut mengenai peran penting vitamin untuk tubuh pada artikel berikut ini: “Pentingnya Konsumsi Vitamin untuk Menjaga Imun Tubuh”.

6. Renovit 30 Kaplet

Salah satu pilihan multivitamin lain yang bisa kamu coba adalah Renovit 30 Kaplet. 

Renovit Kaplet adalah kombinasi multivitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi esensial. Suplemen ini mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, asam folat, niacinamide, serta zinc.

Kombinasi nutrisi ini bekerja bersama untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Renovit Kaplet dapat kamu konsumsi sebanyak 1 kaplet per hari setelah makan, untuk memastikan penyerapan nutrisi yang optimal. 

Rentang harga: Rp86.500 per botol.

Dapatkan Renovit 30 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Enervon-C 30 Tablet

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan Enervon-C 30 Tablet sebagai suplemen harian.

Produk ini mengandung Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Niacinamide, dan Kalsium pantotenat dalam bentuk tablet. Dengan berbagai kandungan tersebut, suplemen ini dapat secara efektif membantu memelihara daya tahan tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi suplemen ini dengan dosis 1 tablet per hari setelah makan. Konsumsi secara rutin untuk penuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Rentang harga: Rp42.100 – Rp44.400 per botol.

Dapatkan Enervon-C 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Nah, demikian sejumlah rekomendasi suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa mendapatkan multivitamin dan produk kesehatan lainnya dengan mudah dari Toko Kesehatan Halodoc. Nikmati kemudahan berbelanja obat-obatan secara online melalui Halodoc.

Referensi:
Healthline. Diakses 2024. What Are Vitamins and Can They Help Your Health?
Medical News Today.  Diakses 2024. What are vitamins, and how do they work?

Komentar

Terbaru

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek