Momen Haru Anak Nelayan Pulau Terluar Sulsel Lolos Jadi Polwan, Langsung Peluk Ayah - inews

 

Momen Haru Anak Nelayan Pulau Terluar Sulsel Lolos Jadi Polwan, Langsung Peluk Ayah - Bagian all

JAKARTA, iNews.id - Tangis Kiki Wulandari (19) pecah saat namanya disebut dalam pengumuman kelulusan Bintara Polri Polda Sulawesi Selatan Tahun 2024. Dia bergegas keluar gedung mencari sang ayah yang menunggu di lobi Hotel Unhas, Makassar untuk berbagi kabar bahagia tersebut.

Video momen haru ini diunggah akun Instagram @divisihumaspolri saat kelulusan 494 casis Bintara Polri Polda Sulsel 2024. Kiki menjadi satu di antara casis yang lulus terpilih menjadi polisi.

"Allhamdulillah Pak, lulus Pak," ucak Kiki sambil memeluk sang ayah dikuti dari akun tersebut, Jumat (12/7/2024).

Kiki merupakan anak dari pasangan nelayan Suaib dan Asmara asal kepulauan terpencil di Indonesia, yakni Pulau Pasitallu, Dusun Kalumba, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Dengan mata sembab karena menangis bahagia dia terus memeluk sang ayah yang terus mendukungnya untuk meraih mimpi menjadi polwan.

Dengan penerimaan ini, sekaligus menunjukkan Polri tidak tebang pilih dalam memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa yang ingin mengabdikan diri sebagai prajurit Korps Bhayangkara. Hal ini juga menunjukkan rekrutmen yang transparan dan akuntabel.

Unggahan yang menginspirasi ini pun ramai dikomentari netizen. Para warganet turut senang dengan kisah perjuangan dan kegigihan para anak bangsa untuk menjadi anggota Polri.

"Ternyata bagian ini yg menimbulkan bawang, semoga kalian menjadi polisi yang amanah... Selamat ya," tulis @iwangunawantea.

"Banyak selamat pak kiranya ananda bisa membawa nama keluarga lebih tinggi lagi. Untuk lembaga Kepolisian - beri lebih banyak kesempatan untuk putera puteri daerah. Lakukan tes secara transparan," tulis @marthalena_lb_gaol.

"Bapak yg gagah ... putri yg cantik," tulis @astronutus_ocellatus

"Alhamdulillah buat mereka putra putri terbaik bangsa selamat ya yg lulus bagi yg blm masih ada kesempatan di masa yg akan dtng. Jadilah polisi yang mengayomi masyarakat dgn baik," tulis @yamin2644.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek