Link dan Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Australia Demi Piala Asia U17 Gratis TV RCTI - Halaman all - Tribunkalteng

 

Link dan Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Australia Demi Piala Asia U17 Gratis TV RCTI - Halaman all - Tribunkalteng

TRIBUNKALTENG.COM - Saksikan secara gratis laga Timnas U17 Indonesia vs Timnas Australia lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 atau AFC Asian Cup 2025, bisa disaksikan melalui Live Streaming TV Online via Live Streaming Vision akses link live streaming ada.

Cara nonton Live Streaming RCTI laga Timnas Indonesia vs Australia bisa diakses secara gratis melalui stasiun televisi Live RCTI kickoff pukul 21.30 Wib. Hasilnya cek Link Live Score. 

Jadwal dan jam tayang Timnas Indonesia vs Australia 27 Oktober 2024 di siaran langsung RCTI dan Live Streaming Bola. Berikut cara nonton laga Timnas U17 Indonesia. 

Ya, Timnas U17 Indonesia bakal membuka petualangan di babak kualifikasi saat menantang tuan rumah Timnas Australia.

Tentu saja laga ini jadi penentu langkah Garuda Asia apakah akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 atau tidak.

Baik Timnas U17 Indonesia dan Australia sudah bermodalkan dua kemenangan dari 2 laga sebelumnya.

Indonesia mengalahkan Kuwait 1-0 di laga perdana, kemudian menang 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Australia menggasak Kepulauan Mariana Utara 19-0 dan mencetak kemenangan penting 3-1 atas Kuwait.

Di klasemen, Australia saat ini berada di puncak dengan 6 poin dengan keunggulan selisih gol dari Indonesia (22 banding 11).

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025, kedua tim harus memperebutkan puncak klasemen grup G.

Australia lebih diunggulkan karena mereka saat ini berstatus pemuncak klasemen.

Hasil imbang saja dengan Indonesia, Australia sudah pasti lolos otomatis, apalagi menang lawan Garuda Asia.

Sedangkan Indonesia harus menang lawan Australia untuk jadi pemuncak grup dan lolos otomatis ke Piala Asia U-17 2025.

Hasil imbang justru akan membuat rumit skenario kelolosan timnas U-17 Indonesia.

Pasukan Nova Arianto mesti berhitung kembali di persaingan perebutan 5 runner-up terbaik yang layak lolos.

Andai timnas U-17 Indonesia mengoleksi 4 poin di klasemen akhir (lawan Kepulauan Mariana tidak dihitung karena juru kunci), peluang lolos lewat status runner-up terbaik bakal terbuka lebar.

Namun hal itu juga belum menjamin kelolosan Garuda Asia karena belum melihat situasi runner-up dari grup lain.

Hanya ada 5 runner-up grup terbaik yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Untuk itu, melawan Australia Nova Arianto enggan berjudi.

Ia tetap membidik kemenangan agar timnas U-17 Indonesia menentukan nasibnya sendiri.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyimpan pemain kunci timnas U-17 Indonesia saat lawan Kepulauan Mariana Utara.

Live Streaming RCTI

LINK

LINK2

Berikut ini cara nontonlive streaming Timnas U17 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia AFC U17 2025.

Jika sudah memiliki paket langganan Vision+, Anda dapat langsung mengunjungi website visionplus.id atau aplikasi Vision+. Lakukan login menggunakan akun yang sudah terdaftar langganan.

Namun, jika belum memiliki paket langganan Anda dapat membelinya terlebih dahulu dengan memilih kolom "Subscribe" yang terdapat di halaman utama Vision+. Akan muncul pilihan paket langganan dengan keterangan akses eksklusif siaran di Vision+.

Selanjutnya, pilih menu "Olahraga", kemudian pilih "Siaran Live Hari Ini" pada tanggal pertandingan Timnas U17. Anda dapat menyaksikan Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Sementara itu, jika tidak dapat menemukan menu "Live Hari Ini" pilih banner di halaman utama "Kualifikasi Piala Asia U17 2025" atau gulir ke bawah untuk mencari tayangan "Soccer Channel".

Prediksi Timnas U-17 Indonesia vs Australia : 

Timnas U-17 Indonesia: Dafa Al Gasemi; I Putu Panji Apriawan, Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah; Lucas Lee, Tristan Raissa, Evandra Florasta; Zahaby Gholy, Fadly Alberto, Fandi Ahmad.

Pelatih kepala Nova menyampaikan rasa syukur atas hasil lawan Kepulauan Mariana Utara dan menyebut kemenangan ini sebagai modal penting menjelang laga penentu melawan Australia.

Dalam pertandingan ini, Nova sengaja melakukan rotasi pemain sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain yang belum tampil.

"Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini," ungkap Nova seusai pertandingan.

Meski menurunkan susunan pemain yang berbeda, Garuda Muda tetap tampil dominan dan sukses mencetak sepuluh gol tanpa balas. Nova mengakui bahwa meski hasilnya memuaskan, masih ada beberapa peluang yang terbuang dan seharusnya bisa menghasilkan gol tambahan.

“Saya lihat mereka tampil maksimal, walaupun ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tetapi tidak tercapai,” tambahnya.

 Dengan kemenangan tersebut, Nova berharap timnya mampu tampil maksimal dalam pertandingan krusial melawan Australia pada Minggu 27 Oktober 2024. Garuda Muda menargetkan kemenangan untuk memastikan tempat di putaran final Piala Asia U17 2025 di Arab Saudi.

“Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia," jelas Nova.

Dalam persiapannya, Nova juga menyoroti beberapa aspek yang perlu dibenahi, terutama dalam hal perebutan bola dan transisi permainan. Menurutnya, masih ada kecenderungan pemain terburu-buru saat melakukan transisi.

"Kekurangan kita masih sama, terutama saat kita merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol," ujarnya.

Hanya juara grup yang otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025 di Arab Saudi, sementara posisi runner-up harus bersaing dengan negara lain untuk posisi terbaik.

Nova Arianto menyatakan ia akan menurunkan skuad terbaiknya.  Beberapa pemain kunci yang diistirahatkan saat melawan Kepulauan Mariana Utara, seperti Mathew Baker, Mierza Fijatullah, Fadly Alberto, dan Zahaby Gholy, akan kembali tampil.  

Persiapan matang dilakukan untuk menghadapi Australia. Nova ingin memanfaatkan momentum dan menjaga tren positif yang telah dibangun sejak awal kualifikasi.

Nova diprediksi akan mempertahankan formasi 4-3-3 yang terbukti solid saat melawan Kuwait.  

Kiper Dafa Al Gasemi kembali menjadi andalan di bawah mistar setelah tampil gemilang di dua pertandingan sebelumnya tanpa kebobolan.  

Tantangan terbesar adalah menghadapi tekanan Australia, terutama karena di pertemuan terakhir di ASEAN Cup U14 2024, Indonesia harus menyerah 3-5.

Tim pelatih pun menekankan pentingnya memperbaiki transisi permainan dan penyelesaian akhir yang sempat menjadi kendala di laga-laga sebelumnya.  

"Kami masih sering kehilangan bola di area berbahaya dan finishing kami harus lebih tajam," kata Nova seusai laga melawan Kepulauan Mariana Utara.

Kemenangan atas Australia akan memastikan Garuda Asia lolos otomatis ke putaran final, sekaligus menjadi pembalasan atas kekalahan di ASEAN Cup lalu.

(Tribunkalteng) 

Sumber: Tribun Kalteng

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya 

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Opsitek